Current Time : 05:37:23
Selamat Datang di Website Resmi Kecamatan Arjosari
Home
Untitled Document
Jumat, 24 Nop 2017
M S S R K J S
1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30
SMPN 1 Arjosari menuju sekolah Adiwiyata Nasional

Program ADIWIYATA adalah salah satu program pendidikan lingkungan hidup yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan yang menjadi dasar menuju terciptanya kesejahteraan hidup manusia.

Program adiwiyata sangatlah besar manfaatnya, karena program ini terbukti mampu membangun karakter peserta didik untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan dan meningkatkan inovasi pemecahan masalah terkait lingkungan hidup. Dengan program adiwiyata, terciptalah sekolah yang nyaman, aman, dan harmonis. Tenaga pendidik dan peserta didik dapat memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber pembelajaran dan menciptakan suasana belajar yang natural dan efisien serta dapat mewujudkan sumber daya manusia yang kreatif, efektif dan inovatif.

SMPN 1 Arjosari telah melaksanakan program adiwiyata selama kurun waktu 5 tahun, dan telah berhasil menjadi Sekolah Adiwiyata Kabupaten pada tahun 2012,

dilanjutkan dengan keberhasilan menjadi sekolah Adiwiyata Provinsi di tahun 2015 yang lalu. Saat ini SMPN 1 Arjosari telah menuju program Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional yang sudah melewati tahap verivikasi lapangan (verlap) tepatnya pada hari Sabtu, tanggal 22 Oktober 2016.

Dibawah kepemimpinan Ibu Dra. Sriningsih Tri Krisnawati,MM.Pd. selaku Kepala SMPN 1 Arjosari, berbagai usaha pembenahan mulai dari sikap dan perilaku warga sekolah sampai dengan perbaikan fisik sekolah meliputi sarana dan prasarana sekolah secara menyeluruh telah mengarah pada budaya peduli lingkungan melalui tahap demi tahap.

“Dengan menuju sekolah Adiwiyata Nasional, diharapkan SMPN 1 Arjosari dapat menjadi sekolah berwawasan lingkungan serta meningkatkan kegiatan partisipatif dengan pihak luar secara berkelanjutan dalam upaya pencegahan terhadap kerusakan lingkungan melalui kegiatan edukatif berbasis karakter dan  budaya peduli lingkungan kepada seluruh warga sekolahnya. Sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang tidak hanya handal dalam hal akademis tetapi juga memiliki sikap serta perilaku sebagai penyelamat dan pencegah kerusakan lingkungan”, ujar beliau Ibu Krisna dalam pidato penyambutan tim visitasi sekolah Adiwiyata Nasional sabtu lalu. 

 
Untitled Document