Current Time : 04:05:42
Selamat Datang di Website Kecamatan Punung
Untitled Document
Senin, 24 Jul 2017
M S S R K J S
1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31

VISI DAN MISI

-   Visi  :

Penetepan visi sebagai bagian dari perencanaan strategis pembangunan merupakan suatu langkah penting dalam kebijakan penyelenggaraan pemerintah .  Pada hakekatnya visi merupakan suatu gambaran mengenai masa depan berupa komitmen murni tanpa adanya rasa keterpaksaan dan menjadi milik bersama dan diyakini oleh seluruh elemen yang ada di Kecamatan Punung  .

Visi merupakan cara pandang jauh kedepan tentang kemana dan bagaimana suatu pemerintahan akan dibawa dan berkarya agar tetap konsisten dan dapat exis, antisipatif, inovativ, serta produktif .  Visi pemerintahan yang baik adalah visi yang memberikan gambaran aspirasi masa depan berwawasan jangka panjang dan tidak mengabaikan perkembangan jaman, memiliki nilai yang diinginkan oleh seluruh jajaran pemerintah serta berorientasi pada pencapaian hasil  .

Visi pembangunan Kecamatan Punung tergambarkan dalam bentuk suatu bentuk yang menantang tentang keadaan masa depan yang berisikan cita-cita dan citra yang ingin diwujudkan . Adapun Visi Kecamatan Punung adalah  “ Punung dalam pelayanan Prima dinamis dan sejahtera ”  .

-  Misi

Untuk mewujudkan visi pembangunan di Kecamatan Punung maka tindak lanjutnya adalah menetapkan misi yang merupakan pernyataan penetapan tujuan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang ada di Punung dan sasaran yang ingin dicapai  .

Adapun misinya adalah sebagai berikut   :

  1. Mewujudkan kesejahteraan rakyat yang ditandai dengan meningkatnya kwalitas kehidupan dan bermartabat serta terpenuhinya kebutuhan dasar pangan, sandang, papan, pendidikan dan lapangan kerja ;
  2. Menciptakan suatu kondisi masyarakat yang dinamis untuk lebih maju dan berkembang dalam tata kehidupan masyarakat yang agamis, demokratis, dan sadar hukum ;
  3. Memberdayakan potensi wilayah dan yang ada di Kecamatan Punung baik yang berupa sumber daya manusia, sumber daya alam maupun budaya sebagai modal dalam menggerakkan partisipasi pembangunan masyarakat ;
  4. Meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat ;
  5. Mendorong peran serta masyarakat dalam pembangunan ;
  6. Meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai – nilai agama dan pengamalan nilai – nilai Pancasila secara konsisten dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara .
 
Untitled Document