Current Time : 21:52:24
Selamat Datang di Website Resmi Kecamatan Arjosari
Untitled Document
Kamis, 27 Jul 2017
M S S R K J S
1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31

A. VISI

Kantor kecamatan homo mempunyai peran penting dalam melakukan sebagian kewenangan Bupati yang dilimpahkan, maka guna dapat terealisasi setiap tahunnya Kantor Kecamatan Arjosari mempunyai Visi :

"MASYARAKAT ARJOSARI YANG DINAMIS SEJAHTERA LAHIR DAN BATIN DALAM TATANAN KEHIDUPAN YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN "

Sejalan dengan itu diharapkan kinerja kecamatan bisa meningkat dan hasilnya bisa terukur.

 

B. MISI

Dalam meningkatkan hasil kinerja Kecamatan mempunyai Misi sebagai berikut:

  1. Kesejahteraan rakyat yang bermartabat dengan terpenuhinya kebutuhan dasar berupa sandangn papan pangan, pendidikan serta lapangan kerja;
  2. Menciptakan kondisi masyarakat yang dinamis dalam kehidupan masyarakat yang religius, demokratis dan sadar hukum;
  3. Profesionalitan;
  4. Kerjasama;
  5. Partisipasi.

C. TUJUAN

Tujuan merupakan penjabaran atau implementasi dari peryataan misi, tujuan juga merupakan sesuatu yang akan dicapai atau dihasilkan pada jangka waktu 1 (tahun) atau 5 (lima) tahun. Berdasarkan visi dan misi yang telah ditetapkan serta tugas pokok pada Kantor Kecamatan, dalam rangka memperlancar pelaksanaan fungsi pemerintahan melalui penerapan sistem administrasi umum, pemerintahan, pembangunan dan anggaran, hukum perundang-undangan serta penataan perangkat daerah dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik, maka dapat dirumuskan tujuan yang akan dicapai adalah :

  1. Mewujudkan akuntabilitas , transparansi, disiplin pengelolaan keuangan kecamatan, tertib administrasi pengelolaan assetkecamatan, administrasi pembangunan dan administrasi pemerintahan umum, desa serta keagrariaan.
  2. Mewujudkan peraturan perundang-undangan yang memiliki kepastian hukum, sebagai landasan yuridis, adaptif terhadap perubahan dan mampu melindungi masyarakat secara adil, benar seimbang, sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat.

Meningkatkan peran lembaga pemerintahan yang ada di kecamatan dan kualitas SDM aparatur pemerintah kecamatan dalam rangka peningkatan kinerja untuk mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan yang demokratis. 

 
Untitled Document